Rabu, 19 Desember 2012

VISUAL-SPASIAL


KECERDASAN VISUAL-SPASIAL

Kecerdasan ini ditandai dengan kepekaan mempersepsikan dunia visual-spasial secara akurat dan mentransformasikan persepsi awal. Seseorang yang memiliki kecerdasan ini cenderung menyukai arsitektur, bangunan, dekorasi, apresiasi seni, desain ,atau denah. Mereka juga menyukai dan efektif dalam membuat dan membaca chart, peta, koordinasi warna, membuat bentuk patung dan desain tiga dimensi lainnya, menciptakan dan menginterprestasikan grafik, desain interior, serta dapat membayangkan secara detail benda-benda. Pandai dalam navigasi, dan menentukan arah. Mereka suka melukis, membuat sketsa, bermain game ruang, berfikir dalam image atau bentuk. Serta memindahkan bentuk dalam angan-angan.

Informasi mengenai kecerdasan Visual-Spasial pada anak dapat diperoleh melalui observasi terhadap :
  1. kemampuan menangkap warna-warna saat mewarnai
  2. kesenangan mereka mencoret-coret, menggambar, berkhayal, membuat desain sederhana
  3. Kemampuananak dalam memahami arah dan bentuk
  4. kemampuan anak menciptakan suatu bentuk
Cara belajar terbaik untuk anak yang cerdas Visual-Spasial adalah melalui warna, coretan, arah, bentuk, dan ruang.



SUMBER :
Disarikan dari PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK (TADKIRO'ATUN MUSFIROH)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar